Selasa, 21 Juni 2011

Tips Merawat Kuku Agar Lebih Kuat Dan Indah

Tips merawat kuku agar lebih kuat dan indah. Siapa sich yang tidak ingin mempunyai kuku yang kuat dan cantik ?? Semua wanita pasti mengginginkan hal tersebut, karena bukan hanya rambut,wajah dan kulit saja yang harus mendapatkan perawatan, tetapi kuku juga perlu untuk mendapatkan perawatan. Karena kuku termasuk dalam salah satu penampilan bagi kita. Benar g temen-temen?? Walaupun kuku hanya termasuk bagian terkecil dalam penampilan, tetapi kebersihan kuku dan perawatannya juga perlu loch agar penampilan temen-temen menjadi lebih menarik dengan kuku yang kuat dan cantik.. Masa temen-temen sudah cantik dengan rambut dan kulit yang mulus dan menawan, tetapi mempunyai kuku yang mudah patah atau bahkan hitam di bagian atasnya.. Hm... g kebayang dech klo ada yang sampe seperti itu.. @-@


Perawatan kuku memang sering diabaikan, tetapi temen-temen juga harus tahu penyebab apa saja yang bisa menyebabkan kuku mudah patah dan rapuh. Kuku yang mudah patah bisa terjadi akibat pengaruh cuaca serta aktifitas yang tak ramah untuk kuku. Produk cat kuku,coating,nail arts,perlahan juga bisa menyebabkan kuku rapuh dan menguning. Tetapi temen-temen tidak perlu merasa khawatir karena temen-temen bisa mencegah hal itu terjadi. Karena di bawah ini ada cara mudah dan murah untuk merawat kuku agar lebih kuat dan cantik :

-). Kuku Membutuhkan Suplemen
Kuku bisa menjadi rapuh dan terkelupas jika tubuh tidak menerima nutrisi yang tepat. Biotin adalah vitamin yang membantu proses asam lemak tubuh dan protein. Vitamin B kompleks juga dapat membantu memperkuat kuku.

-). Melembabkan Kuku
Kuku yang mudah patah dan kuku yang mudah mengelupas dapat terjadi jika kuku tidak menerima cukup kelembaban. Layaknya kulit tubuh, kuku juga membutuhkan pelembab. Temen-temen bisa melembabkan kuku dengancara mengusapkan lotion pelembab pada kuku, terutama pada malam. Sebaiknya lakukanlah secara rutin pada malam hari untuk mempertahankan kekuatan kuku.

Selain cara di atas temen-temen juga bisa mencoba dengan cara yang satu ini untuk merawat kuku sehingga tampak lebih kuat dan cantik :

Bahan :
1 sdt madu
3 tetes jojoba oil
100 ml susu yang telah dihangatkan, taruh di ember
Lotion pemijat
Lotion scrub
Sikat halus dan handuk

Caranya adalah :

Masukkan madu, jojoba oil ke dalam susu hangat, lalu rendamlah selama 1 menit. Scrub jemari sambil dipijat lembut kurang lebih 5 menit dengan gerakan memutar sesuai arah jarum jam, di setiap ruas jari dan kuku. Setelah itu rendam kembali pada ramuan susu hangat selama 10 menit. Pastikan keadaan susu tetap hangat, lalu keringkan jemari dan pijat memutardengan lotion berlawanan dengan arah jarum jam. Lakukanlah perawatan ini kurang lebih 1 minggu sekali. Untuk mendapatkan kuku yang kuat dan cantik.

Gimana temen-temen mudah bukan?? Jadi kita tidak perlu untuk mengeluarkan dana ke salon untuk perawatan kuku. Selamat mencoba yacvh... ^^

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo